Ponsel Lokal Ini Libas iPhone dan Pepet Samsung

Ponsel Lokal Ini Libas iPhone dan Pepet Samsung


Jakarta - Apple boleh saja berbangga hati mengukuhkan diri sebagai perusahaan dengan kapitalisasi pasar lebih dari USD 700 miliar atau nyaris Rp 9.000 triliun. Namun soal penjualannya di suatu negara, mereka dikalahkan oleh ponsel lokal yang satu ini.

Tak cuma berhasil melibas penjualan iPhone, ponsel ini bahkan ikut menempel ketat Samsung di negaranya. Brand ponsel yang baru seumur jagung ini be‎rhasil menembus tiga besar penjualan hanya dalam waktu empat tahun kehadirannya.

Merek ponsel ini adalah Wiko. Ia berhasil mencuri perhatian pasar penikmat gadget di Eropa berkat kesuksesannya menembus ke peringkat tiga penjualan di Prancis, mengejar Samsung dan Apple yang ada di urutan pertama dan kedua.

Bahkan perusahaan yang meluncurkan ponselnya pertama kali pada tahun 2011 lalu di kota Marseille ini mengklaim sebagai vendor smartphone secara terbesar kedua di Prancis dalam hal penjualan secara online, dengan menguasai pangsa pasar 14,2%. 

Dengan kata lain, seperti detikINET kutip dari Zdnet, Rabu (11/2/2015), Wiko smartphone saat ini telah berada di posisi kedua setelah Samsung dan mengalahkan iPhone yang dibanggakan Apple.

Menurut analis CCS Insight, Wiko sudah berhasil menjual sekitar 1,7 juta smartphone di Prancis pada tahun 2013 lalu dan meningkat menjadi dua juta lebih pada tahun 2014 berdasarkan angka riset GFk.

George Jijiashvili, peneliti dan analis dari CCS Insight mengatakan, selain berhasil mengangkat sentuhan cita rasa lokal kebanggaan warga Prancis, harga smartphone Wiko juga sangat terjangkau serta memiliki spesifikasi tinggi yang diklaim berkualitas kelas dunia.

baca selengkap nya di sini